Sabtu, 19 Desember 2015

Operation Chromite (2016)

Operation Chromite merupakan sebuah film drama perang. Film Operation Chromite 2016 ini disutradara oleh John H. Lee serta penulis Lee Man-Hee. Film ini akan di bintangi oleh  Liam Neeson dan Taewon Entertainment selaku studio memastikan syuting film akan dimulai akhir 2015 untuk dihadirkan 25 Juni 2016 dalam rangka merayakan 66 tahun Perang Korea.

Operation Chromite (2016)

Sinopsis Operation Chromite (2016)

Film Operation Chromite 2016 menceritakan tentang sebuah Operation Chromite yang menjadi kode nama dalam sebuah Pertempuran Incheon yang terjadi pada 15 September 1950, setelah Perang Korea pecah pada 25 Juni. Operation Chromite atau Pertempuran Incheon merupakan sebuah serangan mendadak dimana pasukan PBB mendarat di salah satu pelabuhan yang berada di Korea Selatan dengan tujuan untuk mendorong keluar pasukan Korea Utara.

Hal ini menjadi titik balik PBB untuk mendukung Korea Selatan dalam melawan memerangi Korea Utara yang mempunyai ideologi komunis. Dalam film Operation Chromite akan berfokus pada delapan tentara yang terlibat dalam perang Korea krusial tersebut.

Review Film Operation Chromite (2016)

Inti dari film Operation Chromite ini yaitu menceritakan tentang perjuangan 8 tentara yang berjuang mati-matian dalam sebuah perang antara korea selatan dan korea utara. Dan film ini akan di bintangi oleh Douglas MacArthur.

Liam Neeson akan Jadi Jenderal Pasukan PBB di Film Perang Korea "Operation Chromite".Liam Neeson memainkan karakter yang pakar memakai senjata tetap semakin berlanjut. Terbukti dikala aktor berumur 63 tahun ini akan membintangi Operation Chromite, film mengenai Battle of Incheon yang menjadi momen krusial nan bersejarah dalam Perang Korea. Rencananya Neeson akan berperan sebagai tokoh nyata Jenderal Douglas MacArthur yang dikenal sebagai pahlawan di dunia militer Amerika Serikat.

Perang Korea sendiri mulai berkecamuk pada 1950 sampai 1953. PBB kemudian mengerahkan pasukan militer ceo MacArthur yang ditugaskan untuk menghentikan agresi Korea Utara kepada Korea Selatan pada 1950. MacArthur pun berhasil melaksanakan misinya lewat agresi amphibi mendadak yang berujung memukul mundur pasukan komunis Korut.

Peristiwa agresi militer PBB ini akhirnya dijuluki “Battle of Incheon” yang menjadi titik balik dalam Perang Korea. Sebagai tambahan, “Operation Chromite” adalah nama sandi operasi militer PBB tersebut. Untuk filmnya kelak akan berfokus pada delapan prajurit Korsel yang ikut bertempur dalam operasi militer ini.

Detail Film Operation Chromite (2016)

Genre : Action, Drama, Western
Sutradara : John H. Lee
Penulis Naskah : Man-Hee Lee , John H. Lee

Pemain Film Operation Chromite :

Liam Neeson - Douglas MacArthur
Jung-jae Lee
Beom-su Lee

Produksi: Taewon Entertainment
Tanggal Rilis: 25 Juni 2016
Durasi Film : - Menit
MPAA Rating : -
Box Office Budget: $12,620,000

Trailer Film Operation Chromite (2016)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar